Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja –¬†Menjajal Bukit Bintang Jogja, Pesona Malam Kota Gudeg – Tempat wisata di Jogja rasanya tidak ada habisnya. Selalu ada tempat baru yang bisa dikunjungi ketika Anda menyempatkan diri berkunjung ke daerah istimewa di dekat Jawa Tengah ini. Beberapa tempat lama bahkan diperbaharui supaya bisa menarik lebih banyak pengunjung dari pada sebelumnya. Terutama, untuk menarik wisatawan dari kalangan muda seperti Bukit Bintang.

Awalnya, tempat ini bernama bukit Hargodumilah, sebuah tempat singgah milik Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Tempat ini sudah mulai mengalami perubahan pada tahun 2004 dan mengalami perubahan pada tahun 2006 saat gempa Bantul terjadi. Warga sekitar yang terdampak gempa mulai membuka kedai sehingga tempat yang awalnya sepi ini menjadi salah satu destinasi wisata malam yang ramai dikunjungi.

Lokasi Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja terletak di perbatasan antara Bantul dan Gunung Kidul, tepatnya di daerah Kebun, Dusun Plesetan RT 5, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Gunung Kidul. Jalan menuju ke lokasi berada di pinggir jalan utama sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau pun kendaraan pribadi untuk sampai ke lokasi Bukit Bintang yang ada di ketinggian.

Jadwal Buka dan Harga Tiket

Jika Anda ingin mengunjungi Bukit Bintang, Anda bisa datang kapan saja karena tempat ini buka selama 24 jam. Namun, jika ingin mendapat pemandangan terbaik kota dari atas bukit maka disarankan untuk datang pada malam hari. Hanya saja jika Anda ingin datang pada malam hari maka hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi saja. Kendaraan umum beroperasi di siang hari saja.

Untuk masalah tiket, Anda tidak perlu mencemaskan harga tiket yang mahal karena untuk masuk ke Bukit Bintang Jogja Anda tidak dipungut biaya sepeser pun. Biaya yang akan dikenakan hanyalah biaya parkir bagi yang membawa kendaraan pribadi saja. Jadi, tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang ingin liburan dengan budget tipis namun bisa menyegarkan diri dan mendapatkan foto-foto cantik.

Baca juga: Tempat wisata di Palembang

Fasilitas di Sekitar Bukit Bintang

Bagi Anda yang ingin menginap di daerah dekat Bukit Bintang, ada beberapa penginapan yang bisa jadi pilihan dengan harga penginapan cukup variatif, bisa disesuaikan dengan budget. Selain penginapan, di Bukit Bintang sendiri terdapat kedai dan resto yang bisa dijadikan untuk tempat nongkrong yang menyajikan makanan khas wilayah dingin speerti jagunng bakar, wedang jahe, kopi dan lain sebagainya.

Spot Foto Menarik di Bukit Bintang

Spot foto menarik menjadi salah satu buruan para wisatawan dan Bukit Bintang Jogja menawarkan banyak pilihan. Pengunjung bisa mengambil foto pemandangan kota dari atas bukit dari kursi beton yang memanjang dan tepat menghadap kota. Ada juga gardu pandang yang tidak boleh dilewatkan untuk diabadikan di dalam kamera. Belum lagi berbagai pemandangan gunung Merapi dan Merbabu yang jadi latar.

Selain spot foto tersebut, ada juga beberapa spot foto yang khusus disediakan oleh para pemilik kedai atau restoran. Anda tinggal memilih spot foto mana yang paling Anda sukai karena spot tersebut khusus didesain se-intagrambale mungkin. Tempat ini memang tempat yang cocok bagi para pemburu foto cantik serta pemandangan indah dan tentunya udara segar yang jauh dari perkotaan.

Sebagai tips untuk berkunjung ke Bukit Bintang Jogja, sebaiknya berkunjung di hari cerah atau tidak hujan supaya Anda mendapatkan pemandangan terbaik. Selain itu, kunjungan di hari cerah juga memungkinkan Anda untuk bisa melihat taburan bintang di angkasa karena langit tidak tertutupi oleh awan.